Menjadi seorang wanita itu ternyata tidak mudah……………..^_^

Juli 27, 2011 uciindriani

sudah empat hari 4 ( hari ) ibu pergi diklat ke tarakan, tp serasa bagaikan 4 bulan, ntah kenapa waktu terasa begitu lama, apakah karna banyaknya kegiatan sehingga membuat saya jenuh, bukan terasa sebentar akan tetapi waktu serasa berjalan lambat. Dari pukul 5 pagi hingga pukul 5 sore disibukkan dengan berbagai aktifitas. Subhanallah……..ternyata menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus wanita karir itu memang tidak mudah. Bener2 diperlukan stamina yang fit, selain itu jg pengaturan kegiatan apa saja yg akan dilakukan tidak kalah penting untuk di agendakan di waktu luang sehingga menjadi tidak binggung nantinya. Salah satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah membuat menu sarapan pagi dan siang buat adik dan bapak. Setiap hari yg dipikirkan adalah menu makanan yg akan dihidangkan untuk mereka, terkadang mereka tidak menyukai hidangan yg telah disiapkan padahal untuk menyiapkan menu hidangan itu bukanlah hal yg mudah.
Pernah terlintas di pikiran mengapa hingga sekarang masih belum menikah………..?mungkin Allah mengetahui bahwa kemarin2 saya belum siap. Bukankah kesiapan untuk pernikahan itu selain mental juga fisik. Mungkin secara fisik siap tp apakah secara mental jg siap? Menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir emang bener2 menguras banyak tenaga dan pikiran. Apakah bisa untuk melayani suami setelah di rumah bila sejak pagi hingga sore telah disibukkan berbagai kegiatan. Pastilah hasilnya tidak terlalu sempurna, lalu bagaimana untuk menjadi seorang wanita yang sholehah nantinya…….bila ternyata tidak menyenangkan lagi bila dipandang suami karna terlalu banyak didapur, bagaimana bisa tersenyum didepan suami bila terlalu lelah karna berbagai aktifitas sehari-hari, dan bagaimana suami bisa menceritakan berbagai keluh kesahnya dengan berbagai masalah yg dihadapi di kantor sementara kitapun juga mengalami masalah yg sama, bisa2 yang timbul malah sama2 ingin didengarkan bukan ingin mendengarkan, bagaimana bisa berkomunikasi dengan baik bila dalam keadaan lelah, bisa2 sepulang kerja langsung ke tempat tidur, lalu kapan bisa berkomunikasi dengan tenang huuuuuuuuuuuffffffffffffffffffff…………………..
Menjadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga ternyata emang sulit, apalagi untuk pegawai swasta seperti saya, tapi bukankah menjadi wanita karir itu adalah hebat. Apakah ibu rumah tangga tidak sehebat wanita karir, klo begitu dimana letak kehebatannya bila ternyata melalaikan keluarganya…….(sambil sedikit merenungi apa yang terjadi di saat sekarang) apa karena wanita karir mempunyai penghasilan sendiri sehingga tidak harus meminta kepada suaminya. Apa karna itu, atau karna ingin dianggap orang yang berhasil. Apakah menjadi ibu rumah tangga bukan orang yang berhasil? Lalu apa sebenernya tolak ukur seorang wanita yang sukses……………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Maha besar Allah dengan segala karunianya, diciptakannya laki2 dan perempuan untuk saling mengisi, saling melengkapi, dan saling membantu serta memberi ketenangan. Bukankah bukan hal yang mutlak untuk menjadi seorang wanita karir. Tp kenapa sepertinya agak sulit untuk melepaskan status wanita karir menjadi ibu rumah tangga. Bukankah bila suami telah mampu memberikan nafkah yang cukup bahkan berlebih seorang istri tidak sepatutnya untuk bekerja. tp terkadang wanita selalu berpikir bahwa dengan bekerja istri merasa tidak terlalu jenuh dirumah selain itu bergaul dengan orang banyak membuka wawasannya tentang berbagai hal sehingga komunikasi dengan suami menjadi mudah, akan berbeda dengan ibu rumah tangga yg wawasannya hanya seputar rumah dan lingkungan sekitar rumah. Hal2 yang dibicarakan hanya sebatas keluarga dan aktifitas sehari2 di rumah. Baiklah sepertinya harus membuat beberapa sisi negatif dan positif seorang wanita karir dan ibu rumah tangga, kira2 kebanyakan wanita memilih menjadi ibu rumah tangga ato wanita karir y………..?????????????????
Ibu Rumah Tangga :
1. Waktu yang dihabiskan untuk keluarga jauh lebih banyak
2. Bisa lebih mengenal kebiasaan keluarganya
3. Bisa lebih banyak memberi pelajaran untuk keluarganya
4. Bisa lebih banyak beribadah kepada keluarganya karna setiap yg dilakukannya untuk keluarganya bernilai ibadah.
5. Kegiatan yg dilakukan hanya seputar rutinitas rumah tangga seperti memasak, mencuci, membersihkan rumah.
6. Bisa melayani suami dengan lebih baik
7. Bisa lebih banyak merawat diri untuk suami
8. Bisa lebih banyak berkreasi di rumah
9. Kadang2 bisa jenuh bila aktifitas yang dilakukan monoton.

Wanita Karir
1. Urusan rumah tangga biasanya diserahkan ke pembantu
2. Punya penghasilan sendiri sehingga tidak harus meminta kepada suami
3. Pergaulan luas
4. Wawasan luas
5. Tampil menarik setiap berangkat kerja
6. Merasa menjadi orang yang berguna
7. Pikiran dan tenaga terkuras untuk pekerjaan
8. Mandiri
9. Beribadah menjadi sedikit karna terlalu sibuk dengan pekerjaan.
10. Bisa membantu orang tua tanpa harus meminta ijin dari suami
11. Bisa berbelanja keperluan pribadi dengan uang sendiri
12. Berasa menjadi orang yang sukses
13. Stamina menjadi lemah bila terlalu banyak aktifitas dan keluarga bisa terbengkalai

Ya Allah…….terlalu banyak yang harus saya syukurin dalam hidup ini, salah satu diantaranya adalah menjadi wanita karir. Mudah2an kelak bila harus menjadi ibu rumah tangga yang bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai seorang istri yang sholehah :
1. Menyenangkan bila dipandang
2. Menurut bila diperintah
3. Menjaga harta dan kehormatan suaminya bila ditinggal pergi

Hidup adalah pilihan, akan tetapi ketika pilihan itu harus dijalani kedua2nya maka syukurilah……
Bila dalam kesibukan maka bayangkan tentang orang2 yang putus asa karena menjadi pengangguran
Bila dalam keadaan tak berdaya maka bayangkan orang2 yang terbaring lemah didalam rumah sakit.

Mudah2an Allah memberikan kekuatan dan kemantapan iman dalam setiap hari2 yang penuh dengan cobaan dan ujian hidup………

Entry Filed under: Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Juli 2011
S S R K J S M
« Mei    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Most Recent Posts

 
%d blogger menyukai ini: